Yuk Belajar Apa itu Tabulampot

Agu 21, 2019Artikel0 Komentar

Planter Bag 200 Liter

Mungkin kamu sudah gak asing dengan istilah tabulampot alias tanaman buah dalam pot. Sesuai namanya, tabulampot merupakan suatu metode menanam tanaman buah di dalam pot, biasanya banyak diterapkan di lahan sempit.

Tanaman buah dalam pot atau yang lebih populer dengan sebutan tabulampot kian digemari masyarakat, khususnya di Indonesia. Selain tidak memerlukan tempat yang luas, tabulampot pun mudah dipindahtempatkan. Tak hanya itu, tabulampot juga dapat berfungsi sebagai tanaman penghias dalam rumah yang tentunya akan lebih menarik ketimbang tanaman hias biasa.

Sejarah Munculnya Tabulampot

Awalnya, tabulampot hadir dengan secara tidak sengaja. Konon bibit tanaman dalam pot atau polibag yang akan dijual, tetapi tidak laku, ternyata dalam beberapa waktu malah berbuah. Dari sinilah muncul ide untuk menanam buah dalam pot yang besar dan saat ini dikenal dengan tabulampot, yang merupakan singkatan dari tanaman buah dalam pot.

Saat ini ada banyak jenis tanaman buah yang sudah dapat ditanaman dan berbuah dalam pot. Tanaman buah tersebut, antara lain mangga, jambu air, jambu biji, nangka, jeruk, duku, srikaya, manggis, sawo, rambutan, dan delima.

Berfungsi Ganda

Tabulampot bisa menjadi solusi bagi masyarakat perkotaan yang hanya memiliki lahan terbatas dan ingin menanam tanaman buah disekutar rumahnya. Dengan memanfaatkan lahan yang tidak luas, beberapa jenis tanaman bisa ditempatkan dalam lokasi yang berdekatan. Yang paling banyak ditemukan adalah mangga dan jambu air.

Kenikmatan ganda bisa diperoleh dari tanaman buah dalam pot. Selain bisa menikmati buahnya, tabulampot lebih asyik dan nikmat dipandang dibandingkan dengan tanaman hias berupa bunga dan daun. Kita bisa memandangi indahnya bunga dan menghirup wangi bunga serta menikmati indahnya buah yang bergantungan di dahan.

Tak Kalah dengan Tanaman Hias

Dari sis estetika tabulampot tidak kalah dengan tanaman hias lainnya. Sebagai gambaran, tabulampot yang rimbun dapat memperindah halaman rumah, terutama jika ditata dan dirawat dengan baik. Bagi penghuni dan tamu yang datang, tentunya tidak akan pernah merasa bisan untuk menikmatinya.

Demikian juga jika tabulampot berupa jeruk siam dalam Planter Bag, misalnya, ditempatkan di depan teras, dihalaman rumah, lingkungan rumah terasa sejuk. Kebahagiaan yang kita peroleh bertambah saat bisa melihat tabulampota berbuah lebat. Bahkan, ada yang membuarkan buahnya tetap menempel di cabang, seakan tidak ingin memetiknya.

Jenis – Jenis Wadah Tabulampot

Ada banyak tersedia pilihan wadah untuk tabulampot seperti berbahan plastik, drum, kayu, dan semen. Namun, demikian, masing – masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya. Contoh seperti pot plastik yang memiliki kelebihan ringan, banyak pilihan bentuk dan ukuran, dan harga relatif murah, tetapi memiliki kekurangan yaitu Alasnya yang mudah jebol oleh akar tanaman, mudah rusak, dan mudah roboh.

Ada lagi pot berbahan Drum yang memiliki kelebihan daya tahan 5 – 10 tahun, tetapi memiliki kekurangan mudah berkarat, sulit untuk dipindahkan dan berat, perlu dicat kembali agar tampilan lebih menarik. Pot kayu memiliki kelebihan penampilan yang artistik untuk cover. Namun, relatif lebih mahal dan mudah lapuk. Dan pot berbahan semen / keramik, memiliki kelebihan penampilan artistik dan tahan lama, tetapi memiliki kekurangan mudah pecah karena perkembangan akar dan relatif mahal.

Pot Tanaman Terbaik Untuk Anda

Dari seluruh jenis bahan wadah tabulampot diatas ada pot yang memiliki kelebihan – kelebihan dari pot diatas dan melengkapi seluruh kekurangan dari pot – pot yang disebutkan diatas.

Memperkenalkan Planter Bag adalah inovasi terbaru untuk memberikan kemudahan dalam menanam tanaman, dan tentunya lebih menghemat biaya harganya dijamin murah mulai dari Rp 6.000 hingga 160.000. Berikut keunggulan Planter Bag :

1. TAHAN HINGGA 10 TAHUN LEBIH
Diproduksi dari bahan HDPE berkualitas tinggi, memiliki ketahanan lebih dari 10 tahun di Iklim Indonesia.

2. AKAR TANAMAN TUMBUH LEBIH BAIK
Dapat ditembus sinar UV dengan tambahan lubang drainase untuk sirkulasi udara dan air yang lebih baik sehingga akar tanaman lebih sehat dan lebat.

3. MUDAH DIPINDAHKAN
Dilengkapi dengan heavy duty belt handle, mudah diangkat dengan tangan, forklift, bahkan crane.

4. MUDAH UNTUK PENGISIAN MEDIA TANAM
Dengan desain bentuk round bottom, lebih mudah saat pengisian media tanam dan lebih stabil, tidak akan terguling saat diletakkan.

5. PENGGUNAAN PUPUK LEBIH HEMAT
Lebih hemat penggunaan pupuk karena tepat sasaran dan nutrisi pupuk tidak akan terserap oleh akar tanaman lain.

6. COCOK UNTUK SEMUA JENIS TANAMAN
Dapat digunakan untuk menanam aneka jenis tanaman seperti tanaman buah, tanaman landscape/hias, sayuran, palem, dll.

Buat kalian yang mau beli Planter Bag, yuk beli sekarang mumpung sedang ada diskon sebesar, gunakan kode kupon “GOGREEN20K” untuk mendapatkan diskon Rp 20.000 cukup dengan minimal pembelian Rp 350.000.

Berikut link tokonya : Shop (planterbagsalatiga.com)

Jadi tunggu apa lagi, Yuk segera gunakan Pot Planter Bag dan berikan yang terbaik untuk tanaman Anda dirumah.

Mantapp bangett deh produknyaa, pengiriman juga cepet banget, 1×24 jam padahal beda kota sekitar 150km an. Packing juga rapi bangett. Puas banget deh belanja disini, good job & keep it 👌

Ilham ~ Customer Tokopedia

Butuh Bantuan?

Kami siap menjawab Pertanyaan Anda

+62 895-3897-67945

Berlangganan newsletter kami

Tetap berhubungan dengan kami untuk mendapatkan info produk terbaru, penawaran khusus, kupon diskon dan tips berkebun.

Ayo Berlangganan Email Kami!

Ayo Berlangganan Email Kami!

✔️ Dapat kode kupon sebesar Rp 20.000

✔️ Dapat Email Edukasi & Konten Exclusive dari kami

✔️ Yang Pertama Mendapatkan Info Promo Spesial Terbatas!

Silahkan cek email Anda. Jika tidak ada email masuk silahkan cek di tab Promosi atau folder SPAM

Cart
  • No products in the cart.